• OPEN SELECTION 6th NPEO 2018 POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE

    *Update 25 January 2018





    Politeknik Negeri Lhokseumawe melalui UKM IECLOP ( Improving Egglish Club of Polytechnic)  akan melaksanakan seleksi NPEO yang bisa diikuti oleh seluruh Mahasiswa/i aktif Politeknik Negeri Lhokseumawe, NPEO 2018 akan dilaksanakan bulan April mendatang di Politeknik POS Indonesia, Bandung.

    NPEO ( National Polytechnic English Olympic ) adalah ajang pengembangan dan pembinaan Bakat, Kompetensi dan Keterampilan Komunikasi Bahasa Inggris bagi mahasiswa. Kegiatan ini melibatkan seluruh Politeknik Negeri dan Swasta seluruh Indonesia. Adapun uraian kegiatan NPEO ini Pelatihan adjudicator debat Bahasa Inggris dan Public Speaking. Akreditasi bagi adjudicator debat bahasa Inggris dan Public Speaking.Technical meeting bagi peserta NPEO. Perlombaan debat Bahasa Inggris meliputi: Preliminary rounds, Octofinal rounds, Quarter final rounds, Semifinal rounds, dan Final rounds. Perlombaan public speaking meliputi: Newscasting, Storytelling dan Speech yang masing-masing terdiri atas tiga tahapan.

    Maksud kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada dosen untuk mendapatkan pengalaman dalam penjurian debat Bahasa inggris dan public speaking, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa politeknik Negeri dan swasta se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris melalui debat Bahasa Inggris dan Public Speaking.

    Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menciptakan iklim kompetitif; meningkatkan kemampuan berpikir kritis; meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris lisan; dan meningkatkan daya saing lulusan Politeknik melalui media berbahasa Inggris.

    OPEN SELECTION 6th NPEO 2018 POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE





    1. PENDAFTARAN
    Pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 26 Januari 2018 - 10 Februari  2018.
    Silahkan klik tombol Registrasi dibawah :

    Pendaftran Gelombang ke-2, 17 Februari 2018 s.d pukul 12.00 PM.




    2. PENGENALAN NPEO
    Pengenalan NPEO dalaksanakan demi memudahkan peserta agar lebih mengetahui tentang kompetisi NPEO tingkat nasional. pengenalan NPEO dilaksanakan pada tanggal 17 - 18 Februari 2018, pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB.
    Untuk tempat akan diberitahukan dikemudia hari.


    3. TECHNICAL MEETING
    Technical Meeting dalaksanakan demi memudahkan peserta agar lebih mengetahui tentang kompetisi NPEO tingkat nasional, yang nantinya meliputi Debate dan Public Speaking, Technical Meeting  dilaksanakan pada tanggal 21 - 22 Februari 2018 bertempat di UPT. Bahasa Politeknik Negeri Lhokseumawe pukul 10.00 WIB - 12.00 WIB.


     
    4. SELEKSI
    Seleksi NPEO untuk menentukan peserta yang lulus ketahap akhir dan akan mewakili Politeknik Negeri Lhokseumawe untuk mengikuti NPEO 2018 di Politeknik POS Indonesi akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 28 Februari 2018 bertempat di UPT. Bahasa Politeknik Negeri Lhokseumawe pukul 09.00 WIB - 16.00 WIB.


     
    5. LATIHAN
    Bagi peserta yang lulus tahap seleksi akhir akan ada latihan khusus untuk memastikan peserta sudah siap untuk mengikuti NPEO ditingkat nasional, jadwal latihan dilaksanakan mulai tanggal 01 Maret 2018 - 05 April 2018 bertempat di UPT. Bahasa Politeknik Negeri Lhokseumawe dan selanjutnya akan diadakan evaluasi kemampuan.




    CONTACT PERSON

      
              Ica                     Mala 
    0852-1834-7691 | 0812-6278-8774


    Email : iecloppnl@gmail.com
    Like Official Fanspage www.fb.com/iecloppnl 
    Follow Official Instagram www.instagram.com/iecloppnl



    = Category of Competition = 

    Debate
    Duration of the speeches: 5 or 7 minutes

    Questions format: Points of information

    Short description:The teams are divided into the “government” – affirmative and “opposition” – negative. The first two team, also called the first table start the debate, the second table teams have to extend the debate on a different level. This is also called extending the debate. The motions are normally plan motions, that means that the government has to propose a plan or a change in the policy. The adjudicators decide on the argumentation and style, also mostly important is the role fulfillment.

    Public Speaking
    1. News Casting
    a. Every participant should bring their own material ( Script )
    b. Script should copy to adjudicator 2 eks.
    c. Maximum time given 4 minute.
    d. Please  dress formaly.

    2. Story Telling
    a. Every participant should bring their own material ( Script ).
    b. Script should copy to adjudicator 2 eks.
    c. Maximum time given 5 minute.

    3. Speech
    a. Every participant should bring their own material ( Script ).
    b. Script should copy to adjudicator 2 eks.
    c. Maximum time given 5 minute.


  • VIEW MORE INFORMATION

    ADDRESS

    Lobby building 1st Floor
    State Polytechnic of Lhokseumawe

    TELEPHONE

    0821 6763 2107
    0823 5916 8154