• PERTEMUAN DENGAN ALUMNI UKM IECLOP PNL

    Meeting– IECLOP merupakan UKM yang berbasis English Language, Ieclop juga sebagai wadah bagi mereka yang ingin belajar atau memperlancar kemampuan berbicara bahasa Inggris. Ieclop memiliki 4 kategori skill utama yaitu, speech, story telling, news casting, dan debate. Ke empat kategori ini akan diperlombakan setiap tahunnya dalam ajang NPEO dan NPDC. Agar dapat menjadi juara dalam ajang tersebut dan mengharumkan nama kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe. Maka pada hari Sabtu 08 Oktober 2016 diadakanlah sebuah pertemuan dengan para alumni (bang Ahyat, bang Hamzul , kak Agus), para alumni ini dulunya pernah menjuarai kategori debate dalam NPEO dan NPDC dan kini pada pertemuan tersebut mereka saling sharing pengalaman dan ilmu kepada para member Ieclop yang sekarang
    .

                “Agar dapat menjadi juara di tahun 2017 nantinya  maka segala persiapan harus dilakukan dari sekarang” yap lebih kurang itulah yang dipikirkan oleh leader Ieclop bg Rozi, terlihat dari ekspresinya yang sangat bersemangat ketika mendengarkan bang Ahyat berbagi pengalaman dan ilmunya. Selain bg Ahyat bang Amzul juga sangat bersemangat ketika berbagi pengalamannya, “debate itu anggap aja kalian lagi berperang, pertama pakai minimi kalahkan semua musuh, kedua pakai rifle tembak satu-satu bosnya, terakhir ketiga bersihkan pakai bazoka” kata bang Hamzul.
                
            Pertemuan selama lebih kurang 90 menit itu telah memberikan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang banyak khususnya mengenai debate. Dalam perbincangan selama 90 menit tersebut disini penulis merangkum beberapa hal yang harus diketahui khususnya mengenai debate, yaitu :
    1.      Cintai bahasa inggris, seperti kata bang Amzul “kalo gak bisa bahasa inggris gak keren”.
    2.      Banyak membaca, sebagai seorang debater memiliki wawasan yang luas adalah hal yang mutlak.
    3.      Teknik cara penyampaian argumen, ketika menyampaikan argumen janganlah langsung to the point tapi harus dilakukan uraian tentang argumen yang disampaikan namun tetap mengenai intinya.
    4.      Teguh, sebagai seorang debater memiliki jiwa teguh adalah hal wajib artinya terus berpegang pada argumen sendiri dan tidak terpengaruh argument orang lain.
    Selain untuk kepentingan lomba ternyata debate memiliki manfaat yang baik bagi diri kita, diantaranya melatih kelancaran pengucapan kata dan kalimat bahasa inggris dan juga melatih mental berbicara bahasa inggris.

    Selain berbincang mengenai pengalaman tentang debate, pada pertemuan tersebut juga melakukan perbincangan-perbincangan lain yang menarik. (10-10-2016)




    Pertemuan Di Coffe Time Lt. 2

  • VIEW MORE INFORMATION

    ADDRESS

    Lobby building 1st Floor
    State Polytechnic of Lhokseumawe

    TELEPHONE

    0821 6763 2107
    0823 5916 8154