• SELEKSI NPEO TAHUN 2016

    Hello guys,, Hope you are in a healthy, redaction this time is about the selection NPEO.
    Enjoy it!

    Tuesday, June 14th 2016 at UPT Lab. Bahasa State Polytechnic of Lhokseumawe
                
    Seleksi NPEO bertujuan untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirim untuk mengikuti NPEO tahun 2016 di Batam. Seleksi ini terdiri dari 4 kategori perlombaan, yaitu Speech, News Casting, Story Telling, dan Debate.


                 Penyeleksian dilaksanakan secara bertahap berdasarkan kategori, tahap pertama adalah penyeleksian untuk kategori speech. Pada tahap ini peserta diseleksi langsung oleh seorang juri terpilih yang merupakan dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe. Peserta dipanggil satu persatu kedalam ruangan seleksi yang telah dipersiapkan, peserta hanya memiliki waktu lebih kurang 5 menit untuk menampilkan kemampuannya. Setelah seleksi untuk kategori speech selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan seleksi untuk kategori news casting yang juga diseleksi oleh seorang juri terpilih yang merupakan dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe. Peserta yang mengikuti seleksi ini segera menyiapkan skrip yang telah dipersiapkan. Proses penyeleksian sama seperti seleksi speech sebelumnya yaitu, peserta dipanggil satu persatu kedalam ruangan seleksi yang telah dipersiapkan. Waktu bagi peserta news casting juga lebih kurang sebanyak 5 menit. Tahap ketiga adalah seleksi untuk kategori story telling, pada tahap ini peserta tidak hanya mengandalkan kemampuan bahasa Inggrisnya tapi peserta juga menggunakan properti untuk penampilannya. Tiga dari empat kategori perlombaan telah selesai dilaksanakan penyeleksian, waktu telah menunjukkan pukul 11.45 wib untuk kategori terakhir yaitu debate akan dilaksanakan pada pukul 14.00 wib. Sambil menunggu, peserta debate memanfaatkan waktu luang ini untuk melakukan sedikit latihan atau simulasi debate.


              Waktu telah menunjukkan pukul 14.00 wib maka penyeleksian untuk kategori debate akan segera dilaksanakan. Seleksi kategori debate dilaksanakan ditempat khusus yang telah dipersiapkan, yaitu digedung Loby lantai 1. Peserta akan diseleksi oleh 3 orang juri terpilih dua diantaranya merupakan dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe dan seorang lagi merupakan mantan peserta debate NPEO yang telah memiliki banyak pengalaman. Peserta dibagi dalam bentuk tim, namun penilaian tidaklah diberikan berdasarkan tim tetapi kepada kemampuan pribadi dari tiap peserta. Motion ditentukan oleh juri, peserta debate diberikan waktu 7 menit untuk menyiapkan bahan yang sesuai dengan motion terssebut. Penyeleksian untuk kategori debate ini berlangsung selama lebih kurang 1 jam 30 menit.
     




     Seleksi Speech



    Seleksi News Casting


    Seleksi Story Telling


    Para Juri Seleksi DebateTim Debate sedang mendiskusikan motion



    Second Speaker

    First Speaker 


     
    First Speaker


    Thanks for reading this redaction, hope it is useful. See you next time.

  • VIEW MORE INFORMATION

    ADDRESS

    Lobby building 1st Floor
    State Polytechnic of Lhokseumawe

    TELEPHONE

    0821 6763 2107
    0823 5916 8154