• NPEO, SEMANGAT, DAN RAIH MASA DEPAN


                NPEO? What is this?

    POLITEKNIK NEGERI BATAM

                National Polytechnic English Olympics (NPEO) adalah kompetisi lomba dalam berbahasa Inggris tingkat Politeknik Negeri dan Politeknik Swasta se-Indonesia. Tujuannya adalah menciptakan iklim kompetitif, meningkatkan kemampuan berfikir kritis, meningkatkan penguasaan bahasa Inggris lisan, dan meningkatkan daya saing lulusan politeknik melalui media berbahasa Inggris. (sumber: Panduan NPEO)
                Yap melalui penjelasan diatas saya yakin sahabat sudah mengerti apa itu NPEO.

                So NPEO is an olympics? Just it?

                NO! Jika sahabat berfikir NPEO hanya sebuah kompetisi, “that was wrong idea”. So what? Memang NPEO adalah sebuah kompetisi tapi tidak hanya sebuah kompetisi. Penyeleksian peserta NPEO bisa diikuti oleh siapa saja, bagi sahabat yang merasa masih kurang dalam berbahasa Inggris justru ini adalah waktu yang tepat bagi sahabat untuk berusaha meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

                NPEO terbagi kedalam dua jenis perlombaan, National Polytechnic English Debating Competition (NPEDC) & National Polytechnic Speech Competition (NPSC). NPSC sendiri memiliki beberapa sub lomba, antara lain:
    ·         Public Speaking (Demonstration Speaking, Special Occasion Speaking, Oratory Speaking, Public Address)
    ·         Newscasting (Radio News Casting dan TV News Casting)
    ·         Dramatic Speech (Solo Acting dan Storytelling)

    Sistem perlombaan menggunakan prinsip preliminary dan eliminasi, yang memungkinkan peserta untuk mengikuti babak penyisihan dan babak final. (Sumber: Panduan NPEO)

                Bagaimana? Menarik bukan? Apalagi para sahabat sudah memiliki bakat disalah satu kategori lomba itu (walaupun belum disadari sih, hahaha :D) tapi yakinlah bakat itu pasti ada didalam diri para sahabat (y). Ketahuilah bangunan yang besar memiliki pondasi yang kokoh dan sahabat sudah memiliki pondasi itu, sisanya sahabat hanya perlu membangunnya dengan cinta. Sebagai penutup disini ada sebuah tips, yaitu sahabat harus mulai merasakan keberadaan LOVE.

    Love               = “you should love it first” setiap pekerjaan yang sahabat lakukan, sahabat harus memulai dengan mencintai pekerjaan itu.

    Optimis          = selalu optimis dalam menghadapi pekerjaan dalam kehidupan ini.

    Vehement       = semangat, jadikan diri sahabat seperti air yang bergelombang.

    Effort             = setelah sahabat memiliki cinta yang kuat, optimis yang besar, dan semangat yang membara, maka selanjutnya sahabat harus berusaha, percayalah tidak ada usaha baik yang sia-sia.

    Sekian tipsnya, jadi sahabat kembangkanlah kemampuan bahasa Inggrisnya. Jika saat ini sahabat GAGAL yasudah berarti sahabat gagal, tapi ingat hanya SAAT INI. Kedepannya? Pasti sukses Insyaallah.

    See you later,,,
  • VIEW MORE INFORMATION

    ADDRESS

    Lobby building 1st Floor
    State Polytechnic of Lhokseumawe

    TELEPHONE

    0821 6763 2107
    0823 5916 8154